Tips Untuk Meningkatkan Asupan Nutrisi Anak

Anak-anak membutuhkan nutrisi yang lebih banyak dari orang dewasa pada masa pertumbuhan mereka. Hal ini karena tubuh anak-anak biasanya tidak hanya mennggunakan nutrisi yang mereka serap untuk sekedar bertahan hidup, tapi juga untuk menambah masa tubuh mereka. Pertumbuhan otot, organ tubuh, tulang, dan berbagai jenis sel dalam tubuh membutuhkan nutrisi ekstra yang harus difokuskan untuk pertumbuhan fisik mereka. Oleh karena itu, setiap orang tua harus menjaga asupan nutrisi yang cukup dan seimbang bagi anak, dan hal ini dapat dipermudah dengan memperkuat nafsu makan mereka. Oleh karena itu, jika anak anda memiliki nafsu makan yang lemah, kami menyarankan anda untuk memberinya vitabumin supaya nafsu makannya menjadi sehat dan kuat. Selain itu, anda juga harus mengetahui cara-cara untuk meningkatkan asupan nutrisi anak anda.

Berikut adalah tips yang bisa anda coba:

Tingkatkanlah nafsu makan anak anda

Seperti yang telah kami sebutkan diatas, nafsu makan merupakan insting pendorong setiap orang untuk makan dan bertahan hidup. Namun hal ini jauh lebih penting bagi anak-anak, karena tanpa nafsu makan yang kuat, mereka akan mengalami kekurangan nutrisi untuk tumbuh dengan baik karena mereka akan jadi malas makan. Hal ini bisa di cegah dengan memberinya suplemen yang mengandung temu lawak, menghias makanan mereka, dan juga mengajaknya melakukan olahraga supaya anak anda dapat merasa lapar pada saat waktu makan tiba.

Sediakan nutrisi tambahan diluar makanan pokok

Selain makanan berkarbohidrat dan laukpauknya, anda harus menyediakan nutrisi tambahan diluar makanan pokok. Susu, suplemen pertumbuhan, serta buah-buahan dapat menjadi nutrisi ekstra yang dapat memaksimalkan pertumbuhan anak anda. Selain itu, nutrisi penting seperti kalsium dapat memperkuat anak anda, dan memaksimalkan tinggi badannya. Sementara itu, nutrisi seperti DHA dapat mencerdaskan anak anda. Jadi, janganlah ragu untuk memberikan nutrisi ekstra untuk anak anda, terutama untuk 10 tahun pertama masa hidupnya. Namun, jika anak anda memiliki kondisi medis tertentu, sebaiknya anda konsultasikan hal ini terlebih dahulu dengan seorang dokter atau dengan seorang ahli gizi anak, supaya anda dapat memberinya jenis zat nutrisi yang aman untuk anak anda konsumsi.

Aktivitas dan istirahat yang cukup bagi anak

Saat aktivitas dan istirahatnya cukup, akan sangat mudah bagi tubuh anak anda untuk menyerap nutrisi yang telah ia konsumsi. Hal ini dapat memaksimalkan pertumbuhannya dengan lebih efektif, dan kesehatannya akan lebih terjaga.